Email this page Cara Cepat Belajar Dasar-dasar Menjalankan Software Kelk 2010 | Panduan dan Contoh Kaligrafi Panduan dan Contoh Kaligrafi: Cara Cepat Belajar Dasar-dasar Menjalankan Software Kelk 2010

Friday, April 8, 2016

Cara Cepat Belajar Dasar-dasar Menjalankan Software Kelk 2010

Seperti kita ketahui bersama bahwa software ( Aplikasi ) yang bisa diandalkan untuk membuat huruf Arab dengan mudah dan bahkan lebih dari itu adalah mudahnya kita membuat dan mengkreasikan coretan Arab tersebut menjadi sebuah hasil karya seni kalighrafi yang luar biasa adalah KELK 2010 walaupun fiturnya tidak terlalu banyak namun sangat usefull sekali dan tentunya sangat sulit sekali apabila kita menggunakan aplikasi lainnya walaupun ada beberapa aplikasi terpadu seperti Adobe Photoshop, Corel draw dll tapi tidak semudah dengan menggunakan Software KELK 2010 karena memang Software ini dikhususkan untuk membuat huruf arab.



Tapi kita tidak bisa memandang sebelah mata hanya menangkap penjelasan bahwa Software KELK 2010 sangat handal dipercaya tanpa mengetahui detail isi dan tentunya cara mengoperasikan software tersebut. Memang terus terang sangat mustahil sekali seseorang bisa menjalankan suatu software sebagus apapun tanpa belajar terlebih dahulu dan walaupun bisa, hanya sebatas dasarnya saja.

Nah, berikut ini saya akan menjelaskan beberapa langkah-langkah dasar ( tutorial ) untuk menjalankan Software KELK 2010. Silahkan disimak :

  1. Buka Software KELK 2010. Jika belum punya download Software KELK 2010 Full Version. ( Password : www.kuyha19.com )
  2. Pilih tool Zoom untuk memperbesar area kerja dokumen agar mudah untuk melakukan pengeditan dll.
  3. Klik kanan untuk memilih Khat ( Font ) meliputi Nastaligh, Naskh, Tuluth dll atau bisa memilih Edit, Center, Scale, Spacing, Clone dan Properties.
  4. Klik kanan pada area kerja kosong --> Pilih Page Text --> Mulai mengetik huruf Arabic
  5. Mulai berkreasi menjadikan huruf arab yang kita buat menjadi artistik dengan tanpa keluar dari arti dan kaidah penulisan huruf Arab.
  6. Atau untuk lebih detailnya silahkan akses Panduan Lengkap Menjalankan Software KELK 2010.
  7. Selesai
Sebagai bahan referensi dibawah ini adalah beberapa contoh kreasi kalighrafi coretanku ...






Atau bisa dilihat DISINI
Dan juga di Youtube :



Demikianlah tutorial singkat cara cepat belajar Software Kelk2010, semoga bermanfaat.
Syukron.

2 comments:

  1. Maaf mengoreksi, itu tulisannya ada yg kurang tepat..
    انا لله وانا اليه راجعون
    استغفر الله العظيم
    Mim terakhir diharakat fathah
    صلى الله عليه وسلم

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas koreksinya.... sangat diterima sekali.

      Delete